Welcome to my Blog,read the articles that I made.May be useful and Have Fun :D

3.30.2010

Gejala-gejala atau ciri-ciri komputer terkena virus!

    Apakah komputer anda sering HANG?Apakah anda merasakan ada yang aneh dengan komputer anda?Apakah kinerja komputer anda menjadi lambat?,Itu semua mungkin di karenakan komputer anda terkena virus! BERHATI-HATILAH,karena masalah yang kecil akan menjadi masalah yang besar bila tidak di tangani dengan bijak,untuk mengetahui komputer kita terkena virus kita harus mengetahui gejala-gejala terkena virus,sama seperti kita saat terkena penyakit,kita harus tahu apa gejala-gejala yang kita rasakan dan memberitahukan nya kepada dokter,dan kita akan tahu apakah penyakit ini,Berbahaya atau
tidak terlalu berbahaya,demikian juga komputer.Nahg saya akan memberitahukan apa saja gejala-gejala komputer kita saat terkena virus,ada 4 macam gejala yang saya ketahui,dan ini mungkin sudah anda ketahui.


       1.  Beberapa Fungsi di disable misalnya Folder option lenyap,Jika menekan CTRL + ALT + Delete maka Task manager tidak muncul,malah yang muncul jendela baru yang berisi kan kata-kata "Task Manager has been di sable by administrator",Task Manager gunanya untuk mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang berjalan di komputer kita.

       2.  Pada saat kita menekan Windows + R,maka 'Run' tidak muncul(disable) maka komputer itu juga bisa terbilang terkena virus,Proses kinerja melambat.

       3.  Ekstensi dan ukuran file terlihat aneh,Bentuk Document MS Word yang semuala (aslinya) berinisial .doc berubah menjadi .exe.Bentuk Folder atau Folder lain berbentuk aneh.

        4.  File petak umpet adalah ,virus yang menyembunyikan file asli dan mengganti nya dengan file palsu yang berisi Virus.Berhati-hatilah mengklik file yang kita tidak kenali,karena bila kita meng klik File itu otomatis virus akan aktif dan virus akan makin berkembang di komputer anda.

17 komentar:

Rizkyzone mengatakan...

untung aq ga punya kompi sob, tp sip artikelnya buat nambah pengetahuan baru q

edi mengatakan...

Mantab, gejalanya gak ada di komputerkua!

dasetia mengatakan...

@Rizky2009 : Ok deh,smoga bermanfaat

@Achmad Edi Goenawan : Wah bagus itu,tapi masih ada kemungkinan,komputer anda terkna virus,...Cek memakai Software antivirus. . .

eliana mengatakan...

trims untuk info nya

Unknown mengatakan...

laptop nda napa jadi lambat kalo main game..?? itu virus ap VGA kda kuat ?

dasetia mengatakan...

@noname_ofix : mungkin ada virus ,coba cek memakai software antivirus,,Kalau hasil nya tidak ada virus,,,kemungkinan VGA atau speck yang anda gunakan di bawah standart yg di butuh kan game tersebut, . . .

Annur Shah mengatakan...

Owh panTes kamren saya nyimpen ketikan bunyak Bgd ilang sekaligus dua... hmm yg ilang di word. Oh gtu trs yg paling parah entu klw buka ms. word tiba2 aja data yang laen pada ilang sbenatr satu menit gtu ters muncul lagi huhuu..

teryata virus Tokh..

wawank mengatakan...

makasih infonya kawand!

makasih jg dah pasang duluan, linknya aq dah pasang, mohon di cek! Low ada yg salah, bilang aja!

o.k

syahidaComputer mengatakan...

MAkasih infonya shob... linknya dah tak pasang tuh ...

Anonimmengatakan...

Makasih infonya yagh,,,,,, thanks for share this.....

Anonimmengatakan...

mau tanya...? klo komputer di rumah saya memang taskmanagernya tidak bisa di buka. tapi saya curiga itu di karenakan kita mengunakan aplikasi Deepfreze" sebabnya milik adik saya yang tanpa deepfreze tasknya bisa di buka.
>> dua komputer itu saya sendiri yang utak utik.
pertanyaan saya apakah memang deeprez bisa menyebabkan itu???
maaf masih newbe
terimakasih!!

PANGERAN mengatakan...

kalau muncul tulisan "virtual memory minimum is low" maksudnya apa boss ? apa terkena virus juga...?

dasetia mengatakan...

@Anonim : mungkin juga iya mungkin juga tidak , tpi kemungkinan iya defreze menyebabkan itu karena sering saya temui di warnet yg menggunakan defreze , atau memang ada pengaturan lainnya saya juga belum begitu tahu tentang ini

@yoyok : maaf saya kurang begitu tahu tentang itu ,tetapi bisa saya kasih saran untuk menscan komputer anda dengan antivirus bila terdeteksi,kemungkinan komputer anda terkena virus

Anonimmengatakan...

klow ngilangin virus gmna?

dasetia mengatakan...

virus bisa di hilangkan dan ada juga yang tidak bisa di hilangkan loh,salah satu cara menghilangkan virus ialah dengan menggunakan software antivirus,jalan terakhir menghilangkan antivirus ialah dengan menginstall ulang komputer anda,mau tidak mau cara itu harus di lakukan :D

Anonimmengatakan...

.di laptop q add smadav dan avira,kemungkinan bisa terkena virus gg ??
trus cara ngeceknya gmn llc seumpama laptop kita kna virus gg??

INTERIOR JAKARTA mengatakan...

thanks info ya gan boleh titip link yah ^^ https://www.facebook.com/interiorjakarta

Posting Komentar

Saya sangat berterimakasih sekali apabila anda mengisi komentar di blog saya,karena komentar anda akan menghilangkan rasa lelah saya setelah menulis,tetapi harus komentar yang berisi,No Spam,Thank's again.

 
© Copyright by da'setia  |  Template by Blogspot tutorial