Welcome to my Blog,read the articles that I made.May be useful and Have Fun :D

11.01.2009

Arti bunyi-bunyian pada PC


Bunyi-bunyian pada PC mungkin anda pernah mendengar bunyi "beep" saat anda menghidup kan PC atau tidak pernah mendengar sekali pun saat PC anda hidup,nah sekarang kita akan membahas tentang bunyi-bunyian itu,informasi ini saya dapat kan di sekolah jurusan TKJ,apa salah nya saya bagikan ke sahabat setia?...

ok langsung saja,bunyi di komputer biasanya berbunyi
"beep",nah apa arti dari bunyi itu,arti nya mungkin bisa dapat memberitahukan komputer anda sedang bagus atau tidak,jadi lebih baik kita tahu apa arti dari bunyi-bunyian itu.
Ini adalah urutan bunyi-bunyian itu,lihat apakah anda dari urutan ini juga
  1. Tanpa ada bunyi sama sekali saat komputer hidup,berarti ada masalah 3 di komputer anda coba cek di bagian 1.Power Supply 2.Mother Board 3.Speaker.
  1.  Beep terdengar hanya 1x ---> Bila komputer anda hanya berbunyi satu kali berarti komputer anda aman-aman saja alias NORMAL.
  1. Beep terdengar hanya 2x ---> Bila komputer anda berbunyi 2 kali berarti anda harus mencek bagian di VGA card/video grafis sampai bunyi itu hanya satu kali terdengar.
  2. Beep terdengar 3x ---> Bila komputer anda berbunyi 3 kali berarti anda harus mencek di bagian VGA Card + Memory(RAM)
  3. Beep terdengar 4x ---> anda harus mencek bagian VGA Card,RAM atau Timer pada PC error
  4. Beep 5x ---> wah udah lima kali berarti anda harus mencek lbih bnyk lagi seperti VGA Card,RAM itu di karenakan pada RAM ada masalah,kalau RAM sudah di pastikan baik tetapi tetap berbunyi 5 kali berarti motherboard nya perlu di ganti.
  5. Beep 6x ---> Coba cek di chipset
  6. Beep 7x ---> Cek di bagian Processor dan mother board nya.
  7. Beep 8x ---> Bila komputer anda berbunyi sudah 8 kali berarti VGA Card anda Rusak dan perlu di ganti,bila sudah di ganti tapi tatpa saja berbunyi maka bawalah ke service centre terdekat.
  8. Beep 9x ---> Bila komputer anda sudah berbunyi 9 kali berarti Bios anda sudah rusak.anda harus meng upgrade Bios anda,setelah di upgrade tapi masih berbunyi berati mother board harus di ganti.
  9. Beep 10x ---> Berarti Bermasalah pada CMOS,anda bisa mengganti chip" yg ada di CMOS atau langsung ganti mother board nya saja.
  10. 11x ---> Berarti bermasalah di CHACE memory anda bisa mencek menggunakan CTRL + ALT + SHIFT + (+).
bila mungkin info ini ada kekurangan mohon di maafkan karena saya hanya ingin berbagi,jadi "Have fun and Enjoy read"

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat berterimakasih sekali apabila anda mengisi komentar di blog saya,karena komentar anda akan menghilangkan rasa lelah saya setelah menulis,tetapi harus komentar yang berisi,No Spam,Thank's again.

 
© Copyright by da'setia  |  Template by Blogspot tutorial